Melahirkan Athallah

Standard

16 agustus 2010

sore itu sebelum sholat ashar .. aku cek ada lendir berwarna pink, gak banyak sih cuman cukup membuat sedikit khawatir, apa sudah waktunya melahirkan, padahal perkiraan masih 8 hari lagi dan cuti pun baru mulai lusa.. dengan perasaan deg-degan dan khawatir, aku pamitan dengan atasanku , barangkali tanggal 17 agustus besok tidak bisa datang ikut upacara bendera di kantor..

seperti biasa aku pulang bareng sama suami, ragu-ragu apa sebaiknya aku kasih tau atau tidak, karena rencananya sepulang kerja itu mau buka bersama di rumah orang tuaku sekalian mengambil baju korpri buat upacara.. karena dah baca beberapa artikel tentang tanda-tanda mo melahirkan, aku merasa harus di cek k bidan tempat rencana melahirkan..

suami juga agak khawatir, dari kantor langsung menuju k tempat bidan dan di cek sama asistennya sudah pembukaan 1, subhanallah sudah 1 tapi aku belum merasa mules apapun, hanya lendir aja yang keluar. saat itu juga aku batalkan puasaku padahal maghrib kurang 20 menit lagi. untuk nunggu waktu mules, aku memilih untuk pulang dulu k rumah untuk istirahat dan siap-siap perlengkapan yang mau dibawa’

sehabis maghrib aku balik lagi k ibu bidan karena tadi sore gak ketemu sama ibu’nya. dicek lagi sudah pembukaan 1 longgar mau 2 dan mules baru kerasa setengah jam sekali.. dari bidan perkiraan lahirnya besok pagi ato sore.. wah lama juga..

balik lagi k rumah aku usahakan jalan-jalan supaya pembukaannya lebih cepat (itu menurut artikel dan pengalaman temen) , ternyata bener.. mules-nya mulai lebih sering 15 menit sekali dan agak lama.. aku usahakan selama mungkin d rumah, kalo’ sudah gak betah sakit mulesnya baru aku berangkat k bidan.

dan sekitar jam 10 malem aku udah g betah sm sakitnya aku berangkat k bidan saat itu juga.. aku kabarin orang tuaku supaya mereka dateng, sebnernya kasian juga se karena papaku baru pulang kerja.. alhamdulillah g lama mereka dateng bertiga sama adekku. seiring waktu berjalan mules pun semakin sering dan semakin lama.. aku sampe’ minta cek sama asistenny berkali-kali dan sempat kena’ marah jg sih karena keseringan.. jam 12 baru pembukaan 4, masyaallah padahal kan masih 6 lagi.. kenapa sakitnya udah begini.. suami selalu mendampingi, malahan tangannya selalu aku remes pas setiap aku mules supaya aku gak mengejan karena belum lengkap pembukaannya.. tapi tetep aja g bisa menghindar dari mengejan sesekali..

17 agustus 2010

pas jam dua-an aku udah mulai pindah k ruangan bersalin. sama mama perutku di elus-elus duh jadi tambah sakit kontraksinya dan jadi semakin sering, kata mama justru kalo’ sakit itu semakin bagus,semakin sering di elus semakin sakit dan semakin cepet bayinya mo kluar.. eh ternyata mama bener saat sakitnya udah g tertahankan bu bidan dan asistenny dah mulai masuk, ketubanku dipecah dan waktu lahiran pun semakin dekat. suami g menemani kali ini , dari awal memang sudah bilang kalo’ suami g tega nemenin dan aku jg ngerti, kasian nanti bisa kapok mo punya anak lagi kalo suami nemanin. cukup mama yang nemanin.

meskipun sebelumnya aku udah baca bermacam artikel tentang proses mengejan dan lahiran yang bener , prakteknya susah buat dilakukan terutama saat-saat mengejan , aku sampe’ bingung sama perintah-perintah dari bidan n asistennya . katanya mengejanku salah dan kalo’ aku terus-terusan seperti itu bisa jadi aku harus dioperasi. begitu mendegar kata operasi , wuih secara otomatis, saya menyugesti diri saya sendiri untuk bisa menahan tidak mengejan saat bidan belum mengkomando.. ternyata saya bisa

alhamdulillah, setelah masa sahur berakhir “Athallah Kamil Khannany” lahir di dunia dengan selamat dan dalam kondisi sehat. sementara bidan membersihkan sisa persalinan, atha’ (begitu panggilan kami) ditengkurapkan pada dada saya untuk IMD (inisiasi menyusui dini), ternyata dia bisa merayap untuk mencari ASI-nya.. subhanallah 

perasaan saya saat itu entahlah tak jelas, surprise, senang, bingung.. semuanya jadi satu.. akhirnya di tanggal 17 Agustus 2010 itu, saya upacara sendiri bersama suami dan bayi kecil saya.. terima kasih ya Allah.. semuanya berjalan lancar..

Leave a Reply

