Rezeki Tidak hanya Harta

Standard

pada saat penutupan kegiatan pelatihan di kantor minggu kemaren, petugas pembawa do’a sempat sedikit berceramah sebelum beliau membacakan do’a. isi ceramahnya tidak panjang, lebar. cukup simple dan mengena isi-nya, itu menurutku.

dia berkata, bahwa manusia seringkali mengkorelasikan rezeki hanya dengan harta/benda. padahal sejatinya, rezeki yang Allah berikan bukan hanya itu.. apa rezeki yang lainnya yang sangat bermanfaat , tapi kita sering lupa/lalai menjaganya.. ?

  1. Kesehatan adalah rezeki bagi kita tapi kita sering lupakan, kita sering tak menyadari bahwa dengan tubuh yang sehat itu kita sudah diberi rezeki yang tak terhingga oleh Allah SWT..
  2. Ilmu, dengan ilmu yang bermanfaat, baik belajar maupun berbagi, insyaallah kita akan ditinggikan beberapa derajat oleh Allah…
  3. Keluarga, ayah-ibu-istri/suami-anak .. juga rezeki..

jelas masih banyak lagi rezeki yang Allah berikan kepada kita, tanpa kita menyadarinya Allah telah mengabulkan do’a saya, ketika saya berdo’a setiap habis shalat, “Ya Allah, mudahkan rezeki ku, suamiku, dan orang tua ku” ..  kalau sudah seperti itu, “Maka, nikmat tuhanmu yang mana lagi, yang engkau dustakan ? “

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s