History of the Internet

Standard

Minggu kemaren saya diminta untuk mengajar materi pengenalan internet bagi IKM. Tentunya mengenalkan internet dimulai dari memberikan definisi, sejarah baru kemudian cara kerjanya..

untuk bagian definisi , tidak terlalu banyak penjelasan, cukup internet = interconnecting network. menginjak ke topik bahasan ke-dua sejarah internet, saya bingung, penjelasannya harus panjang, like history as usual, a lot of date marked must be remind.. padahal saya jg gak jago cerita,, akhirnya browsinglah saya.. dan menemukan video ini :

video itu sangat membantu saya menerangkan tentang sejarah internet.cukup buat subtitle indonesia (donload disini, ganti ekstensi .txt menjadi .srt) , karena kebanyakan peserta g bisa inggris. jadi presentasi saya tidak membosankan, saya pun tidak perlu berbusa-busa menjelaskan sejarah panjang lebar.. dan peserta juga lebih mudah memahami, karena video-nya mudah dipahami oleh beginer..

credit to mr. melih bigil for the film sharing..

Leave a Reply

