Breast pump piegon

Standard

untuk anak pertamaku atha, aku niatin untuk kasih ASIX min. 6 bulan full. alhamdulillah hal itu kesampe’an. mengingat aku seorang WM (working mom) otomatis ASI buat atha harus aku pumping selama aku di kantor. sebelum melahirkan aku udah survey di OLS ttg breast pump yg recomended, nemunya medela dan avent.. sayangnya pas udah mo beli dua merk breast pump itu, suami g nemu di toko-toko sekitar sidoarjo-surabaya.. (lebih prefer g pesen di OLS, coz mo liat barangnya langsung)

karena masa maternity leave udah mo berakhir, secara terburu2 aku putuskan untuk beli breast pump merk piegon, waktu itu (okt 2010) harganya Rp. 275 rb-an.. cukup murah dibanding medela dan avent.

pas pertama kali coba, ih koq sakit yah.. aku pikir sih normal mungkin, karena baru pertama kali pake’ breast pump, tp hasil pumping jg kurang banyak dibanding klo diminum langsung sm atha’, , ternyata memang kl diminum bayi, mom’s nipple direct touch with baby tounge, so it’s stimulate breast milk come out more and more..

scara bentuk, bp ini simple, mudah dibawa’nya, mudah dibersihkan dan relatif sedikit gear-nya. ada sparepart pengganti juga yang satu paket sm produknya.

scara pemakaian, aku kurang nyaman.. cover PD-nya klo kelamaan udah melar n suka g nempel. trus untuk pumping  handle-nya jg kurang comfy, cepet bikin pegel..

at least aku sangat terbantu sekali dengan bp ini, selama masa kasih ASIX buat atha’..

Leave a Reply

