Menikmati Corel Draw

Standard

saat mendapat tugas mendesain banner, spanduk, dan pamflet slogan-slogan kantor dalam rangka ISO. sebenarnya saya agak malas, apalagi deadline hanya seminggu. akhirnya meskipun berbekal pengetahuan desain yang minus (alias g bisa desain), memulailah saya menginstall aplikasi graphic designer.. yach corel draw yang saya pilih.. karena dulu sekali pernah beberapa kali menggunakan aplikasi ini untuk membuat layout undangan pernikahan..

untuk mencari ide desain, saya coba googling image dan hasilnya bagus-bagus.. sayangnya untuk membuat yang mirip seperti hasil googling sangat jauh dari kemampuan saya.. akhirnya saya mulai dari yang paling gampang.. saya coba cari panduannya di inet jg untuk efek per-efek..

dan ternyata,.. satu efek sederhana saja membuat saya pusing dan jelas menghabiskan waktu.. tapi saat satu object tersebut selesai dan jadi sempurna.. luar biasa senangnya.. hari ini 2 efek dicoba dan berhasil.. that 2 efect are :

untuk yang efek tombol, anda bisa ikuti tutorialnya disini, sedangkan yang efek glass tutorialnya bisa dicek disini.. saya hanya kasih link-nya supaya tidak repost di inet.. (tapi jujur saya juga membuat gambar diatas sendiri :))

jadi kesan pertama tentang malas, berganti menjadi keasyikan membuat object dengan efek-efek yang menarik. hehe.. jadi ingat don’t judge the book by it’s cover.. (artinya kira-kira, jangan buru-buru malas klo blum dicoba.. bener g yach ?)

Leave a Reply

