Inner Strong Intention

Standard

Inner strong intention diartikan sebagai kemampuan dari dalam setiap individu untuk membuat dirinya sukses, baik sukses di dunia ataupun di akhirat.. Setiap orang defaultnya punya sifat ini.. tapi tentu saja itu semua bergantung bagaimana orang tersebut menyikapi dan mengelola supaya sikap tersebut berkembang lebih baik dan membawa kita ke sukses yang diinginkan.

Saya jadi jelas, mengapa ada fenomena seorang yang cacat, tidak mampu berjalan masih mau berusaha untuk bekerja entah itu sebagai tukang sayur, tukang tambal ban ataupun pekerjaan lainnya.. ternyata mereka-mereka adalah golongan orang-orang yang memiliki inner strong intention yang dikelola dengan baik.

Sebaliknya saya juga sering menjumpai, banyak pengemis, gelandangan ataupun peminta-minta yang secara fisik bisa dikatakan sehat (tidak cacat).. mereka adalah golongan yang tidak mampu mengembangkan inner strong intention yang dimiliki.

Inner strong intention dapat dilatih pada tiap manusia, salah satunya adalah dengan beribadah.. Orang yang memiliki kualitas ibadah yang baik cenderung memiliki inner strong intention yang kuat.. begitu pula sebaliknya.. jika kualitas dan kuantitas ibadah seseorang kurang baik.. maka sikap inner strong intention akan semakin tertutupi oleh sikap ketidakpuasan, dan sifat rakus manusia yang lainnya.

Sifat yang udah diberikan buat kita, sifat yang seharusnya kita kelola dengan baik supaya bisa menikmati surgaNya. Jangan disia-siakan teman.. miliki selalu inner strong intention dan kelola sebaik-baiknya..

ps : sumber asli dari Majalah Mayara edisi september 2007, saya pindahkan artikel ini dari rumahonline pertama saya sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s