Kampanye ASI

Standard

saya sedikit prihatin, ketika banyak teman, sodara dan tetangga saya tidak dapat memberikan ASI bagi buah hatinya. bukan berarti saya juga berhasil 2 tahun ASI buat anak saya, tapi setidaknya saya sudah menunaikan kewajiban ASIX bagi atha untuk 6 bulan pertamanya di dunia.

banyak problema yang dianggap menghalangi pemberian ASI bagi bayi kita, tapi yang saya temui menjadi penghalang utama adalah hanya satu, yaitu :

niat dan kemauan ibu memberi ASI

menyusui selain aktifitas fisik, bagi saya itu lebih kepada aktifitas psikologis antara saya dan bayi.

saya banyak menemui ibu-ibu pejuang ASI yang dengan gigihnya mempertahankan tetap memberi ASI bagi bayinya dengan bermacam halangan merintang, yang harus disertai dengan demam tinggi,  puting kedalam, puting lecet, dicaci maki mertua, keluarga, sodara karena tidak bisa memberi ASI untuk bayinya, dll. Dan ternyata setelah membaca artikel diforum sana dan sini, ada banyak solusinya. ada banyak cara, bantuan, dukungan, konsultasi yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan masa pemberian ASI bagi bayi kita.

ASI itu sungguh luar biasa bu, tak bisa dibandingkan dengan Sufor termahal di dunia. Dengan memberi ASI, bukan secara medis sehat dan baik bagi perkembangan bayi, tapi jg secara psikologis membuat bounding kita dan anak lebih dekat.

Leave a Reply

