Kerjaku, Ibadahku — Elie Mulyadi

Standard

kita bekerja dengan bermacam-macam alasan, mulai dari kebutuhan akan uang hingga kebutuhan akan aktualisasi diri. buku yang baru saja saya selesaikan ini memuat lebih dari 20 kisah-kisah inspiratif tentang mencintai pekerjaan dan menggapai karier impian.

banyak ragam profesi yang dibahas dalam kisah-kisah inspiratif yang didapat dari hasil wawancara langsung, cerita dari teman, gosip atau sekedar mendengar pembicaraan di tempat umum. buku ini secara tidak langsung mengajak kita untuk mulai mencintai pekerjaan yang kita jalani saat ini.

gaya bahasanya ringan, mudah dipahami yang membuat buku ini bisa diselesaikan dengan cepat. tentang isinya sendiri, banyak berdasarkan kisah dari sumber yang diwawancarai oleh penulis.  ada seorang kepala cabang bank wanita yang berhasil disegani dan disukai oleh karyawan bahkan nasabahnya, ada cerita tentang wanita yang memutuskan untuk pensiun muda ditengah kemajuan karirnya, ada juga cerita tentang profesi ibu rumah tangga yang justru membawa berkah bagi keluargany, tentang pegawai  resepsionis yang sangat mencintai pekerjaannya meskipun dipandang remeh oleh banyak teman dan keluarganya, dan banyak kisah inspiratif tentang pekerjaan lainnya.

setiap profesi yang digeluti oleh orang-orang yang diwawancarai oleh penulis adalah pilihan pribadi. mereka tidak menyesalinya, bahkan mencintainya sebagai pekerjaan yang dilakukan dengan niat untuk beribadah. selain supaya kita lebih cinta pada pekerjaan kita, penulis dengan buku ini mengajak agar kita semata-mata melakukan pekerjaan kita dengan dasar ibadah.karena jika kita dasarkan akan cinta dan ibadah insyaallah materi itu akan mengikuti..

ps : start to love your job, if you can’t then quit right now..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s