Hafalan Shalat Delisa — Tere Liye

Standard

ditulis : 23 Jan 2008

nih buku sebelum beli aku dah pernah baca dulu resensinya dari beberapa MP .. aku beli buat adekku sebenernya.. trus baru aku pinjem.. (hehe.. nebeng gitu maksudny).

aku dah ngerti kl buku itu sebenranya novel fiksi.. tpi pas aku baca isinya koq jadi kaya’ kisah nyata ya.. berarti pengarangnya pinter banget mengolah dan menyusun kata supaya itu terlihat seperti cerita beneran.. karena isinya gk berlebihan. dan gak terlihat seperti di reka-reka..

aku kagum sama semangat delisa yang begitu gigihnya untuk melanjutkan hafalan shalatnya.. memang sih.. awalnya dia cuman ngafalin supaya dapt kalung dari ummi-nya.tapi pas endingnya delisa berhasil menyelesaikan hafalan shalatnya tidak dengan tujuan mendapat kalung dari umminya..

latar belakang suasana tsunami yang terjadi di aceh desember 2004 silam yang lalu menambah kekayaan emosi buat nih buku.. jadi tambah sip deh.. ceritanya..

yang paling bikin aku cemburu dari buku ini.. aku ngiri sama delisa yang bisa bilang ke “ummi, aku cinta ummi karena Allah” duh pinginnya bisa berkata seperti itu sama ibu kita.. tp gak ngerti kenapa hati ini terlampau egois untuk bisa berucap seperti itu.. dan tersisih sedikit rasa enggan untuk mengucapkannya.. padahal jelas itu bukan hal yang memalukan..

nih buku.. ok banget dibaca .. bagus juga buat muhasabah.. melihat apakah.. ada sedikit saja kebaikan atau cahaya pada pribadi kita yang bisa membuat lingkungan berubah lebih baik..

ps: buku ini sudah dicetak ulang dan di re-cover (ganti cover) sampe’ ke-3 kalinya. kabarnya sih udah difilmkan juga, tp blum nonton filmnya.. (ah, baca bukunya sudah cukup bagi sya..)

Leave a Reply

