Bacaan Penyingkap Setan

Standard

kita barangkali sering mengucapkannya saat memulai membaca Al-quran, tapi mungkin belum memahami makna ataupun hakikat dari bacaan tersebut. apa sih bacaannya ? .. hehe penasaran g ?  , ini dia bacaannya :

“A’uzu billahi minashaitanir rajim”

bacaan diatas mempunyai makna secara harfiah : Aku berlindung pada Allah dari godaan setan yang terkutuk. sebaiknya setelah membaca bacaan diatas diteruskan dengan mengucab basmalah. bacaan a’uzubillah dapat digunakan saat kita melihat ada dua orang yang sedang saling memaki, perkelahian, ataupun saat perasaan kita sedang linglung dan ragu. karena dengan mengucapkan bacaan tersebut, setan akan berkurang kekuatannya.

hal tersebut telah saya buktikan sendiri. kemarin malam, saya hendak keluar melayat paklek yang meninggal. karena saya berniat mengajak atha’ yang sudah waktunya akan bobo’, jadi saya membuatkan sebotol susu hangat sebagai sangu (bekal bahasa indonya). karena terburu-terburu, sebotol susu tadi tidak ikut terbawa. karena itu kesalahan saya, saya kembali pulang kerumah mengambil botol susu yang kelupaa’an tadi.

saat kembali dan hendak mengambil di meja tempat saya membuatnya,  botol susu tersebut tidak ada, padahal seingat saya terakhir berada di situ. saya berputar-putar mencari ketempat yang lain, tapi tetap tidak ketemu. sampai bertanya kepada orang lain yg berada di rumah juga merasa tidak melihat atau memindahkan botol susu itu.

saya mulai bingung .. koq bisa sih, botol susunya menghilang.. ditengah-tengah kebingungan itu saya mengucap “a’uzubillah“. setelah itu, pikiran saya seolah-olah kembali sadar, kemudian pandangan saya mengarah pada lemari yang berada di samping meja botol susu tersebut. saya membuka lemarinya, subhanallah, botol susu tersebut memang berada disana.

 ternyata botol susu tersebut bukan dengan tiba-tiba berada disana, tapi saya lupa telah menaruhnya disitu saat saya hendak mengambil kain gendongan atha’.  jadi kesimpulan saya pribadi, pikiran saya yang kacau dan kebingungan mencari botol susu tadi telah ditutupi oleh setan.. dan saat bacaan tersebut saya ucapkan kekuatan setanpun berkurang, sehingga pikiran saya kembali tersingkap pada kenyataan yang saya lupakan..

itu hanyalah contoh kecil saja, tapi saat saya mulai berpikir yang negatif tentang seseorang atau sesuatu, saya juga mengucap “a’uzubillah” supaya kekuatan setan yang meliputi pikiran kita tersingkap..

wallahuallam bishawab

 

3 thoughts on “Bacaan Penyingkap Setan

Leave a Reply

