Aku terlahir 500gr dan Buta — Miyuki Inoue

Standard

ceritanya based on true story, separuh g percaya ada bayi yg lahir beratnya cman 1/2 kg,.. dan bisa sehat sampe’ sekarang.. subhanallah. bukan pertama kali ini aku baca kisah tentang orang cacat yang bisa sukses dalam hidupnya, mungkin karena keterbatasan yg mereka hadapi yang membuat mereka bisa sukses jika dibanding orang normal.

penulis atau miyuki inoue adalah seorang bayi lahir prematur dan akhirnya buta yang dibesarkan hanya ibu-nya saja, (ayahnya meninggal saat dia berada dalam kandungnya). cara didikan dari ibu miyuki dalam buku ini sangat berbeda dengan orang tua kebanyakan.. dia berprinsip, ‘karena miyuki cacat, maka dia harus berusaha 2 kali lipat lebih keras dibanding orang normal’ . ibu mendidik miyuki dengan keras, meskipun terkadang hal tersebut menimbulkan kesan kebencian tersendiri pada miyuki..

tapi seiring bertambahnya umur dan pengalaman hidup yang dihadapi oleh miyuki, dia menjadi sadar akan apa yang sebenarnya dilakukan oleh ibunya selama ini adalah tidak lain dan tidak bukan untuk membuatnya siap menghadapi hidup sendiri mandiri meskipun dia seorang tuna netra.. dan hal itu jelas membuahkan hasil yang manis.. miyuki yang seorang buta bisa menghasilkan karya yang menakjubkan seperti ini dan menjadi motivasi tersendiri bagi para pembacanya..

dari buku ini saya belajar banyak, untuk mendidik anak dengan keras (bukan berarti jahat), karena mengingat tantangan hidup sekarang sudah susah apalagi jaman anak saya nanti. selain pendidikan anak, buku ini juga menitik beratkan pada apa yang dibilang dengan inner strong intention.. salah satu bukti bahwa meskipun mereka cacat, tetap bisa sukses.. padahal orang normal saja banyak yang menyia-nyiakan waktu dan kenormalannya.. (termasuk jg saya)..

beruntung bisa membaca buku ini, meskipun dari gaya tulisan yang kurang menarik bagi saya,, tapi content dan maksudnya luar biasa.. very inspired.. as always..

^-^ met membaca..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s