PNS Menjelang Remunerasi (1)

Standard

Fenomena di kantor yang terjadi akhir-akhir ini semenjak ada isu remunerasi yang berhembus adalah jadi banyak pegawai yang absen sebelum jam 7.30 pagi, even ada yang absen pukul 5.30 pagi (sedikit mencurigakan sih.. ) tapi waktu saya datang sekitar pukul 7 pagi.. saya tak melihat ada banyak pegawai yang sudah tercatat absen tersebut ada di tempat.. 

secepat angin mereka menghilang setelah absen.. whusss.. dan nanti anginnya kembali pas jam 4 sore atau lebih.. benar-benar pasukan ninja yang hebat..

dan satu lagi, itupun kalau yang bersangkutan benar-benar datang untuk absen, bisa jadi data absen tersebut tercatat tanpa ada kehadiran orang yang bersangkutan.. ck ck ck.. sakti sekali bukan orang-orang begitu.. 

saya jadi mikir, pantas saja saat saya membaca kolom pembaca menulis di harian JP minggu kemarin, saya melihat salah satu komentar masyarakat yang masih menganggap buruk kinerja PNS secara umum (no doubt about it) ..

PNS yang kinerjanya baik memang ada, tapi jumlahnya tidak banyak. PNS yang jujur juga ada, tapi jumlahnya juga tidak banyak. Lebih-lebih lagi PNS yang kinerjanya baik dan jujur juga ada, tapi entah ada dimana,, semoga saja ada di Indonesia.. amiin

nb : kejadian ini terjadi di unit kerja saya pribadi, bukan berarti terjadi di unit kerja/instansi pemerintahan lainnya.. 

 

Leave a Reply

