PNS dan Remunerasi (2)

Standard

Remunerasi di 20 K/L di Indonesia sedang ramai di dengungkan di antara pegawai pada ke-20 K/L tersebut. Alhamdulillah instansi saya termasuk menjadi salah satu diantaranya. Tapi yang menjadi pertanyaan sekarang trus kapan cairnya ? itu yang jadi tanda tanya di benak semua pegawai yang sedang harap-harap cemas menunggu apakah jadi tertransfer ke rekening pegawai.. tapi pertanyaan itu biarlah terjawab dengan waktu, dan klo sudah rezeki kita pasti tidak akan lari kemana..

nah, next question.. apakah remunerasi pada 20 K/L akan bisa memperbaiki performa instansi K/L tersebut dalam melayani masyarakat ? itu masih baru bisa terjawab saat remunerasi benar-benar berjalan di 20 K/L tersebut. tentunya harapan dari pemerintah menggelontorkan dana yang tidak sedikit itu untuk membuat pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih baik dan PNS menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas. namun, jika ingin berkaca pada remunerasi yang telah berlangsung pada beberapa K/L tahun-tahun sebelumnya mungkin masih ditemukan beberapa penyimpangan di sana-sini..

saya masih belum menemukan pertanyaan- pertanyaan lain mengenai remunerasi.. (khan belum terima).. semoga saja remunerasi ini bisa menimbulkan simbiosis mutualisme antara peningkatan layanan masyarakat dengan PNS sebagai pelayan masyarakat..

^-^ sekedar opini pribadi, semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s