Menjadi Orang Hebat

Standard

Yang saya tahu untuk menjadi orang hebat dari beberapa buku bacaan tentang biografi tokoh-tokoh terkenal ada satu kuncinya, yaitu “menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain” pas persis seperti anjuran nabi Muhammad SAW, melalui hadits yang Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)..

Dan di saat ini, lingkungan dan masyarakat kita justru menjadikan orang-orang semakin egois, hanya perduli dengan urusan perut sendiri atau jika ingin berbuat sosial akan ada maksud terselubung dibelakangnya. Semakin susah menjadi orang yang bisa ikhlas bermanfaat bagi orang lain…

Seandainya saja dalam sisa hidup saya ini juga belum bisa bermanfaat bagi orang lain, setidaknya saya mulai menanamkan kepada atha supaya saat dia besar nanti menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi sesama.. baik dengan profesi yang akan dia lakoni nantinya maupun kehidupan pribadinya ..

Amin..

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s