Sumber energi seorang ibu..

Standard

Image

sudah 2 tahun ini saya menjadi seorang ibu, tapi baru sekarang saya sadari. menjadi seorang ibu adalah menjadi seorang yang luar biasa kuat, baik emosional maupun fisik..

saat dulu saya sedikit mencemooh dan tidak perduli akan mama saya yang kurang perhatian kepada anak-anaknya karena beliau bekerja, sekarang saya memaklumi, sekarang saya memahami. Dan sungguh di luar sana pun, banyak bukti yang menunjukan saya betapa begitu hebat seorang ibu, terlihat oleh saya di pagi buta, seorang ibu yang menggendong anak kecilnya, sambil mengayuh sepeda dan menjajakan ikan laut dagangannya.. sementara sang anak masih mengantuk dan bertelanjang kaki.. subhanallah.. saat seperti itu hati saya menangis, dan tak hentinya mengucap syukur kepada Allah serta berdoa yang terbaik bagi ibu tersebut dan putranya..

pengalaman saya pun berkata demikian. pernah sekali saya pulang bekerja agak telat, jam setengah 7 malam tiba dirumah, begitu tiba dirumah, atha bergelayutan minta diajak bermain. baru sejenak bisa dilepas, menyempatkan diri untuk membersihkan diri untuk kemudian segera beranjak menyiapkan makan malam untuk suami dan anak, setelah selesai makan tidak terus bisa berhenti untuk beristirahat, saya pun segera menyentuh tumpukan cucian yang telah direndam sejak pagi.. saat mencuci itu terlintas dalam benak, dari mana energi yang membuat saya bisa melakukan sekian banyak hal dalam sehari tanpa merasa penat , padahal di kantor pun pekerjaan bertubi, di rumah pun pekerjaan rumah tak henti belum lagi kemanjaan anak yang wajib diladeni.. ternyata selain karena kehendak dari sang pencipta, saya menyadari bahwa yang menjadi penyebab kuat mengapa seorang ibu menjadi luar biasa adalah karena CINTA , cinta dan kasih sayang yang dirasakan kepada anaknya, kepada suaminya, kepada keluarganya yang membuat seorang ibu bisa melakukan segala hal..

CINTA yang tak ada penyebabnya dan tak ada imbalannya, itu yang membuat seorang ibu bisa bertindak melampau kekuatan fisik dan emosional yang dimilikinya. sungguh menjadi seorang ibu adalah sesuatu yang membahagiakan dengan segala lika-likunya.. maka sudah sepantasnya memang bahwa surga itu berada di bawah telapak kaki ibu.. bukan berarti mengecilkan peran ayah, tapi dibalik setiap laki-laki hebat pasti ada wanita-wanita hebat yang menyokongnya, yakni seorang ibu dan istri yang shalih..

yes absolutely, being a mother is such a pleasure and wonderful part of my life..

2 thoughts on “Sumber energi seorang ibu..

Leave a Reply

