Batu secret zoo a.k.a Jatim Park 2

Standard

Alhamdulillah, nadzarku mengajak liburan keluarga besarku dan atha bisa terlaksana minggu kemarin. Meskipun tanpa ai, karena pekerjaan yg tidak bisa ditinggalkan, liburan ke-dua bagi atha ini cukup seru dan menyenangkan.
Atha senang, mama papa saya senang, saudara – saudara sepupu saya pun senang.

IMG_0521[1]
Lokasi liburan yang kami tuju jaraknya 2 jam perjalanan dari kota sidoarjo, tepatnya di kota apel Batu. Nama tempatnya lebih dikenal dengan Jatim Park 2 atau dikenal juga dengan nama Batu Secret Zoo. Sesuai namanya lokasi liburan ini berkonsep kebun binatang yang ditata lebih apik, bersih dan mendidik bagi para pengunjungnya. Dengan tarif tiket 90rb / orang untuk paket zoo dan museum satwa rasanya impas terbayar dengan pemandangan kota batu yang sejuk , koleksi binatang yang lengkap dan bersih, serta banyak wahana permainan yang seru.

IMG_0575[1]

Tempat liburan ini mulai beroperasi setiap harinya sejak pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore. Area lokasi ini juga dilengkapi dengan hotel tempat beristirahat bagi pengunjung yang ingin menginap. Karena Jatim Park 2 ini juga menyatu dengan lokasi wisata lain yaitu Jatim Park 1, dan Eco Green Park maka disediakan beragam paket hemat bagi pengunjung yang ingin melakukan perjalanan secara berkelankutan ke lokasi wisata lainnya.
Di Jatim Park 2 sendiri saat pertama kali masuk, pengunjung mengikuti rute melihat satwa primata, kemudian ke area satwa yg hidup di darat maupun air, satwa yg hidup di pohon, aquarium, reptilia, satwa gurun, burung, beruang, gajah, jerapah, dan yang terakhir adalah harimau serta singa. Koleksi binatangnya tidak hanya dari indonesia, tapi juga dari amerika, australia dan negara lainya. Bisa dikatakan lebih lengkap daripada yang ada di kebun binatang ragunan , jakarta..

Rest area yang disedikan juga cukup banyak, ada fasilitas berbayar untuk sepeda listrik bagi pengunjung yang merasa lelah mengelilingi area wisata dengan berjalan kaki. Untuk wahana permainan, ada pool playground, bianglala, mini roler coaster, animal coaster, istana boneka, memberi makan satwa, gurita , kapal nabi nuh .. beberapa masih ada yang berbayar wahananya, tapi sebagian besar sih gratis..

overall liburan saya kali ini cukup fun. diakhiri dengan membeli burger di per-tigaan bentoel pas perjalanan pulang dan wajah atha yang tertidur lelap di kursi belakang..

semoga tahun depan masih diberi rejeki dan kesempatan lagi untuk menyenangkan saudara dan keluarga berlibur di lain tempat.. amin

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s