Pengalaman di bully di social media

Standard

tidak tahu harus tertawa atau kecewa, karena status yang saya post pada sore itu di sebuah socmed justru menjadikan saya sebagai bahan olokan di antara teman-teman kantor..

konyol memang , saat status yang sebenarnya diniatkan sebagai do’a justru dianggap sebagai topik bagus untuk dijadikan bual-bualan teman-teman se kantor, bahkan diteruskan hingga banyak status lainnya di wall masing-masing ..

sebenarnya kejadian bullying bagi saya pribadi, mengganggu pastinya, sesuatu yang seharusnya dalam ranah pribadi, justru dijadikan olokan yang tidak ada esensinya dan semakin membuat kesal si pemilik status.. akan tetapi perlu digaris bawahi tebal, bahwa sebenernya pemilik akun lah yang memilih untuk menjadi seperti itu, alias, saya sendiri yang statusnya terlalu ‘telanjang’ sehingga dianggap bagus menjadi topik bualan bagi sebagian orang yang memanfaatkan keadaan itu..

jadi bagaimana cara menghentikannya ?

saya membuat status berikutnya yang pada intinya, saya tidak tahu harus merasa bagaimana, apakah kecewa atau tertawa akan kejadian tersebut, dan mengklarifikasi bahwa status tersebut diniatkan sebagai do’a supaya cepat bisa menjadi kenyataan, saat banyak orang yang melihat dan meng-amin-i..

sebenarnya cara tersebut juga tidak efektif untuk menghentikan bullying , jurus terakhir saya adalah DIAM, menganggap sambil lalu dan lebih banyak melakukan hal produktif lain yang mengalihkan pikiran dari kejadian tersebut..

yeah, time will kill the topic and soon someone else will be the next victim of socmed bullying.. so sad . i’m quite sure that socmed is not intended to built for this bullying things

^-^ Semoga tidak terjadi lagi, di lingkungan kita.. amin

Leave a Reply

