Finalis Lomba Penelitian Transportasi Badan Litbang Kementerian Perhubungan Tahun 2013

Standard
CIMG0709

foto bersama pemenang dari jayapuran, yang paling ganteng di tengah

Alhamdulillah, saya diberi kesempatan oleh Allah SWT menjadi salah satu finalis pada sebuah lomba karya tulis dengan tema transportasi publik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

Mewakili dari 86 karya lain yang berasal dari regional Jawa Timur, saya presentasikan KTI dengan judul “Rancang Bangun Portal Transportasi Publik di Indonesia”. Pada waktu itu, sekitar 16 orang finalis yang berasal dari seluruh Indonesia. Acara presentasi diadakan di Politeknik Negeri Jakarta, Depok dan kemudian untuk pengumuman serta penganugerahan pemenang diadakan di Kantor Kementerian Perhubungan..

ini pertama kalinya saya ke depok, cukup jauh dari bandara cengkareng, hampir 1 jam lebih meskipun perjalanan lancar karena sudah jam 11 malam waktu itu. peserta mendapat akomodasi di Hotel Santika Depok dekat dengan Depok Town Square. Teman sekamarpun sudah tidur saat saya datang, dia berasal dari Jambi , kami kemudian sepakat menjulukinya “si cabe rawit” khatarina..

CIMG0696

khatarina ‘si cabe rawit’

besok harinya sejak pagi hingga berlangsungnya presentasi, entah mengapa kami para finalis cewek terasa cepat sekali akrab, mungkin juga karena memiliki kesamaan suka narsis dan potret-potret. saat presentasi usai, rasa gugup dan was-was dari kami semua pun cair. berganti gurauan dan perkenalan lebih lanjut. hingga pada akhirnya acara resmi pengumuman serta penganugerahan bagi para pemenang diumumkan..

dag.. dig.. dug … hati ini, ada selisip rasa ‘pede’ dan juga perasaan ‘tidak yakin’ apakah akan menjadi pemenangnya, karena memang rewardnya cukup menarik, yaitu tour ke Korea+Uang saku. Siapa yang gak kepingin, ke LN aja belum pernah ini ke Korea, negerinya KDrama yang selama ini cuman aku tonton di VIki .. wuih pingin banget sejak awal aku ikut lomba ini targetku bisa jadi salah satu pemenangnya..

Saat pengumuman pemenang pun tiba untuk dibacakan, mungkin bukan tidak beruntung tapi belum beruntung, karena tidak termasuk dalam daftar pemenangnya. Sudah pasti para pemenang karyanya jauh lebih baik. Selain itu juga karena usaha yang saya lakukan belum dianggap layak oleh Allah SWT untuk dikabulkan do’anya..

IMG_1095

wajah lapar , ditolak di dapur desa MT Haryono..

IMG_1050

@ gerbong kereta ke-presidenan museum transportasi

saya tidak munafik, saya memang kecewa .. tapi kekecewaan itu tidak boleh lama-lama ada di pikiran dan hati .. cukup sesaat dan harus diubah menjadi lecutan semangat untuk terus mempersembahkan tulisan-tulisan lain yang bermanfaat bagi lebih banyak umat manusia. kekecewaan itu juga tidak cukup mengalahkan rasa senang akan pengalaman yang tak terlupakan, rasa bangga akan pencapaian yang telah sejauh ini dilakukan, serta rasa kegembiraan karena bertambahnya jalinan teman maupun persaudaraan dengan sesama finalis.. semua rasa itu tak akan tergantikan dengan apapun..

terima kasih ya Allah, Engkau telah memberiku kesempatan sekaligus memberiku pelajaran dalam setiap prosesnya..

CIMG0681

@ Museum Alat Transportasi TMII

Hikmah, Mb Indah, Mb Lailis, Melisa, Khatarina, Aa’, Dessy, Assafa, dan para finalis cowok yang saya tidak bisa sebutkan satu-persatu..

semoga dipertemukan di lain kesempatan.. holland here we come..

#latepost , Jakarta @ 8-10 Oktober 2013

4 thoughts on “Finalis Lomba Penelitian Transportasi Badan Litbang Kementerian Perhubungan Tahun 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s