#DEMI INDONESIA — Berhenti menjadi Manusia-Manusia Penghujat Kesuksesan orang lain…

Standard

saya baru -baru saja mengikuti berita tentang mas Ricky Elson, sang putra petir. saya seringkali menjadi haters bagi anak-anak muda yang disekolahkan oleh negeri ke luar negeri tapi ndak mau balik lagi untuk kontribusi di dalam negeri. tapi meskipun tidak pernah mengalaminya sendiri sekolah dan tinggal lama di LN, pengalaman saya yang yang hanya 2 bulan tinggal di LN itupun cukup memberikan saya rasa nyaman dan tenteram hidup di LN di banding d negeri sendiri.

sungguh negeri ini dipenuhi oleh orang-orang penghujat yang pada nyatanya ndak punya kemampuan dan kontribusi apa-apa, bahkan presiden pun yang kerjanya sudah hampir 24 jam masih kita hujat. kenapa tidak berani menghujat Tuhan sekalian ?.  seperti saya juga yang menjadi  penghujat akan kesuksesan orang lain. padahal secara kemampuan dan kontribusi, saya bisa apa ? saya sudah melakukan apa untuk negeri ini ?

ayolah kawan – kawan muda, mari sama-sama berhenti menjadi penghujat dan pencaci kesuksesan orang lain..

Indonesia tidak butuh siswa -siswa berprestasi tapi tak mau turun tangan berkontribusi, Indonesia tidak butuh politikus – politikus banyak bicara tapi ndak pernah beraksi nyata, Indonesia tak butuh orang-orang di lembaga perwakilan rakyat yang saat diundang rapat pun terlambat dan tidak menghargai waktu,
Indonesia tak butuh pejabat-pejabat berkuasa yang membuat kebijakan demi mengenyangkan perutnya sendiri,
Dan terutama Indonesia tak membutuhkan banyak orang berbicara menghujat kesuksesan orang lain, tapi justru aksi nyata untuk memperbaiki akan lebih ada manfaatnya..

saya mau memperbaiki, mulai dari sekecil-kecilnya
saya mau merubah menjadi lebih baik, mulai dari diri saya sendiri
saya mau berkontribusi, mulai dari yang paling mudah dilakukan..
semoga saya bisa dan Tuhan merestui.. Amin

Leave a Reply

